Selasa, 27 Februari 2018

Agen Pemain Bola Di Indonesia



Kompetisi Bandar Judi Bola Terbesar di Dunia merupakan roh dari sepak bola suatu negara. Tanpa kompetisi, sepak bola akan perlahan-lahan mati suri. Karena itu, kehadiran kompetisi sangat dibutuhkan untuk menghidupkan si kulit bulat.
Di Eropa, mayoritas kompetisi sudah tertata dengan baik. Klub rata-rata patuh akan regulasi yang diterapkan. Karena, jika melanggar, otoritas sepak bola setempat tak segan-segan meniupkan peluitnya tanda pemberian hukuman.
Bagaimana dengan Indonesia?
Seperti diketahui, kompetisi Tanah Air kerap lebih semarak dengan segala macam intrik di luar lapangannya. Kompetisi tak hanya menyoal pertandingan antara dua klub dengan 22 pemain di atas lapangan hijau, tetapi lebih rumit dari itu.
Sudah menjadi rahasia umum, jika kompetisi di Indonesia terus bergelut dengan masalah. Regulasi yang dibuat oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kerap dihajar oleh klub. Ironisnya, tak jarang regulasi itu malahan ditabrak sendiri oleh si pembuat kebijakan seperti persoalan lisensi pelatih. Aneh memang, tetapi itulah kenyataannya.
Ada satu problematika yang cukup mendasar tetapi kurang disentuh selama ini yaitu soal kontrak pemain dengan klub. Di balik perpindahan pemain yang sangat cepat di Indonesia, sejatinya terdapat persoalan kompleks di belakangnya.

BOLASPORT
Agen pemain, Gabriel Budi, mengaku sudah menyiapkan kejutan bagi kompetisi Liga 1 musim 2018 yang akan datang. Budi berharap pemain kejutan yang dia bawa bisa membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia.

Budi selama ini dikenal sebagai agen dari pemain-pemain top di Liga 1, baik itu pemain asing maupun pemain lokal. Dari nama pemain yang dia tauasing, ada  Sylvano Comvalius, Matias Cordoba, sampai kepada Ilija Spasojevic.

Sementara itu, untuk barisan pemain lokal, Indobola Mandiri, agensi yang dikelola Budi, menaungi pemain-pemain seperti Ferdinand Alfred Sinaga, Sidik Saimima, Satria Tama Hardianto, hingga Ryuji Utomo.

“Sudah ada beberapa (pemain bintang). Semoga ada kejutan dan bisa berdampak positif untuk sepak bola Indonesia,” kata Budi kepada BolaSport.com.

Tapi, Budi masih menutup rapat siapa sosok kejutan yang dia maksud.



Budi menilai jika pemain yang dibawa untuk bermain di Liga 1 musim 2017 terhitung sukses.

Sebab, beberapa pemain sukses mengukir prestasi baik di level klub maupun individu. Comvalius misalnya, sukses menjadi top skor Liga 1.

Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, berpose setelah menjalani sesi wawancara dengan SuperBall.id dan BolaSport.com, Kamis (28/9/2017).
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, berpose setelah menjalani sesi wawancara dengan SuperBall.id dan BolaSport.com, Kamis (28/9/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM

“Spasojevic jadi top scorer klub dan penentu kemenangan Bhayangkara FC. Ferdinand salah satu top skor pemain lokal (12 gol). Addison Alves dan Patrick dan Silva juga jadi top skor di klubnya masing-masing,” urai Budi.

“Cordoba jadi top passed completed di Liga 1. Kemudian Oh Inkyun jadi salah satu top assist (9 assist),” sambung Budi.

(Baca Juga: Iannone Tidak Pernah Menyesal Tinggalkan Ducati)

Budi kemudian menuturkan bahwa kebanyakan pemain asing di bawah agensinya betah bermain di Indonesia.

Tidak menutup kemungkinan mereka akan tetap berkiprah di Indonesia pada musim depan.

Tapi, mereka masih menunggu kepastian kompetisi.
“Indonesia spesial untuk mereka. Atmosfer sepak bola yang luar biasa, orang-orang yang ramah. Bertahan atau tidak, itu tergantung kondisi musim depan” tutur Budi.


Sekian dari artikel Agen Pemain Bola Di Indonesia, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar